Cinta di Antara Kita yang Tak Pandai Bicara - Eru Wilanda [+ GIVEAWAY]

cinta di antara kita yang tak pandai bicara review

Cinta di Antara Kita yang Tak Pandai Bicara - Eru Wilanda ― Buku ini berkisah soal tokoh aku dan kamu tanpa nama yang saling mencintai. Lalu suatu ketika jarak dipaksa hadir dalam kisah cinta mereka.
Suatu hubungan seperti sebutir bibit yang telah ditanam dalam-dalam. Akan hidup dan tumbuh, jika dirawat dengan baik, jika dijaga dengan baik. (halaman 37)
Jarak dalam Cinta

Buku ini ditulis dengan diksi yang puitis. Pada awal membuka buku ini, aku menemukan label "Kumpulan Cerita" di belakang. Aku pikir Cinta di Antara KIta yang Tak Pandai Bicara berwujud cerita-cerita pendek yang terpisah. Namun, ketika aku iseng mulai membaca secara acak di awal, aku sadar bahwa ternyata prosa-prosa pendek ini berkelanjutan. Setiap prosa memang bisa dibaca sendiri, tetapi semuanya adalah kesatuan kisah tokoh aku.

Cerita diawali dengan rencana kepindahan keluarga tokoh aku. Meski awalnya dia bisa bertahan di tempat lama (karena dia tengah menjalin hubungan dengan tokoh kamu), keadaan memaksanya menjalin hubungan jarak jauh.

Sejujurnya ini kisah LDR yang biasa. Namun, buku ini tersaji dalam bentuk prosa dengan diksi yang indah. Tidak semuanya terceritakan secara gamblang dan pembaca akan diajak berkelana dalam benak tokoh aku lewat kalimat dan kata-kata yang puitis. Pembaca akan diajak menyelami kekhawatiran, ketakutan, kegelisahan, dan berbagai perasaan karakter aku.
Di antara banyak pelajaran yang bisa kita ambil di dalam kehidupan, sebagian besar adalah karena pernah merasakan jatuh cinta. (halaman 171)
Secara keseluruhan, aku menikmati buku tipis ini. Kisahnya cukup sederhana, tetapi berhasil membuat kita tersesat dalam perasaan tokoh utama. Meski akhir kisahnya sedikit banyak bikin baper (dan menurutku terlalu berlarut-larut gelisahnya), aku cukup puas dengan cara penulis menutup kisah di buku ini.

Buku ini aku rekomendasikan untukmu yang menikmati kisah romantis dalam balutan kalimat yang puitis.

Informasi Buku
Judul: Cinta di Antara Kita yang Tak Pandai Bicara
Penulis: Eru Wilanda
Tebal: 180 halaman
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 978-979-780-956-0

GIVEAWAY

Ada satu eksemplar Cinta di Antara Kita yang Tak Pandai Bicara untukmu dari Penerbit Gagas Media. Cek post di bawah ini untuk ikut serta ya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh wardah | bookstagram (@missfioree) pada


Semoga beruntung!

Share:

34 comments

  1. Terima kasih telah membantu review buku ini, sepertinya jika aku mendapatkan buku ini aku akan jatuh cinta pada cerita-cerita didalamnya. Cerita sederhana tidak akan menjadi biasa saja jika dituliskan dengan prosa indah nan berkesan.
    Instagram : @lailatlmaghfiroh

    ReplyDelete
  2. Karena aku adalah pecinta novel, walau sekedar membaca kisah yang berdasarkan kenyataan ataupun khayalan setidaknya pengalaman dalam berimajinasi ku semakin banyak. Novel adalah salah satu media yang paling aku suka karena dengan itu aku tau kisah hidup orang lain, kisah suka, duka dan kisah percintaan mereka yang berakhir bahagia ataupun tragis. Dan jika aku mendapatkan buku ini maka akan menambah pengalaman ku juga.
    Instagram : @mel_melyka

    ReplyDelete
  3. Wahhh tertarik ak sama ceritanyaa kak. Lagi butuh asupan beberapa romance yg digestable dan ringan juga nih sayanya. Semoga beruntung dehh..
    Instagram
    @restukrisnawan

    ReplyDelete
  4. wakhh baguus bgt bukunya! kayak pas bangett sama yang lagi aku butuhkann huhu. semoga dengan buku ini aku dapat pencerahann huhu.

    Instagram: @mayayasya

    ReplyDelete
  5. Dari reviewnya Kak Wardah.. Fix ini soal LDR. Kisah LDR tuh merupakan perjuangan banget. Mulai dari rasa sayang dan cinta yang harus lebih dari kadar umumnya hingga kepercayaan harus berlipat. Benar benar bakal bikin hati baper nih. Semoga aku bisa merasakan kebaperan dari buku gagasmedia ini. Apalagi prosanya satu kesatuan alias nyambung dari awal hingga akhir. Aku siap buat baper..semoga bisa peluk. Amin. Eiiih, btw fotonya cuantikkkk.. Aku suka.
    Akun IG : @dradikta

    ReplyDelete
  6. Aku ingin banget mendapatkan buku Cinta Di Antara Kita yang Tak Pandai Bicara karena jujur saja aku belum pernah membaca karya kak Eru wilanda (@pohon.puisi). Ingin sekali mengenal gaya penulisannya. Aku sudah baca blurbnya memang sangat menarik apalagi ditambah review dari kak Wardah menjadikanku tambah penasaran sama isi ceritanya. Sangat bahagia dan terimakasih jika aku diberi kesempatan untuk membaca ceritanya kak Eru wilanda. Semoga bisa mengobati rasa penasaranku (aamiin) nama akun igku @rgta_satya

    ReplyDelete
  7. Jarak seolah membuat rindu lebih terasa seperti siksa dan jumpa hanya sekedar asa, menguji kepercayaan tentang apa arti setia. Akankan terus bertahan mendamba perjumpaan? Atau menyerah dan berbalik arah? Tapi ingat apa kata Joko Pinurbo, Jarak itu sebenarnya tidak ada, perjumpaan dan perpisahan lahir dari perasaan. Semoga bisa berkesempatan membaca novel ini, aku sangat menyukai cerita dengan pemilihan diksi yang indah seperti ini, dan tema yang diangkat juga sangat sesuai dengan situasi sekarang yang mengharuskanku ldr dengan pasangan karena pandemi. Semoga beruntung, bismillah �� Amiinn.
    Instagram @astitagutri

    ReplyDelete
  8. Dari judulnya saja sudah menarik rasa penasaranku tentang buku ini.
    Di masa seperti sekarang ini butuh sekali asupan kisah2 baru, setelah membaca reviewnya aku semakin penasaran dibuatnya.
    semoga saja aku beruntung kali ini ya, siapa tau ini jalanku bertemu bukunya kak Eru Wilanda.. 😊
    Instagram~
    @yuliza__afy

    ReplyDelete
  9. Menarik! Aku sangat tertarik untuk mengikuti kisah ini. Dari review yang dituliskan di atas mungkin dapat aku tebak kisah ini bercerita tentang karakter Aku dan Karakter Kamu yang tengah mengalami masa LDR dengan camburan bumbu-bumu perasaan kekhawatiran, ketakutan, kegelisahan, dan berbagai perasaan karakter aku. Ini akan menambah ketertarikanku. Semoga buku ini berjodoh denganku sang penikmat kisah romantis dengan balutan kalimat puitis. @pujisulastriii

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran tentang perasaan yang berkecamuk, terutama rindu yang diceritakan dalam buku ini. Bagaimana cerita sederhana membawa pembaca menyelami kisah Aku dan Kamu yang terpisah karena jarak dan keadaan. Bagaimana rasa percaya mampu merawat keduanya beberapa waktu, apakah berakhir bahagia? Entahlah. Semoga kali ini keberuntunganku <3
    Instagram: @dhiaasa

    ReplyDelete
  11. Dari riviewnya kakak,jelas ini tentang perjuangan cinta LDR, aku jadi pengen bgt punya buku ini, relate bgt!
    Semoga aku dan buku ini berjodoh,ya seperti doaku untuknya
    Ig : @bahirad_meera

    ReplyDelete
  12. Bismillahirrahmanirrahim, Makasih kak Udah mengreview buku ini😍 dilihat dari covernya aja udah menarik sang pembaca 😍 keren, simpel, minimalis, sederhana, warnanya kalem😍 dengan baca review² sama sinopsis aja udah tertarik buat ngikutin setiap alurnya, penasaran banget 😍 jadi pngen bisa milikin buku nya😭😍 suka cerita² yg banyak kata² puitisnya 😍 karena aku g bisa beli bukunya makanya ikutan giveaway semoga rejeki aamiin 😇😭

    ReplyDelete
  13. Sudah lama tidak ke Gramedia, atau toko" dibawah ramayana yang selalu penuh dengan buku. Berhenti, duduk, berdiri walau sebentar. Mata ini membaca huruf per huruf kisah yang ada. Semoga ini obat rindu untuk kita. Bosmillah menang Giveaway, kare perempuan akan selalu pulang kerumah

    ReplyDelete
  14. Di awal liat judulnya seperti kisah romance yang tidak biasa. Dan benar saja ketika baca review dari kak wardah.

    Paling suka baca novel yang dibalut dengan kata-kata puitis. Semoga berjodoh dengan bukunya.

    ReplyDelete
  15. Lihat cover ada kursi dikereta mengingatkan jarak dan perjalanan jauh. Dari review yg ka wardah tulis, ceritanya simpel tapi ada banyak penggambaran perasaan dari buku itu yg aku rasa cocok menemani seseorang yg dalam pejalanan panjang.

    Ig : nndynz_

    ReplyDelete
  16. Hai kak, thanks you udah review dan sekalian udah ngadain GA juga di ig. Aku udah lama nggak baca buku, dan habis baca review ini, rasanya pengen kembali ke hobi yg dulu yaitu baca. Semoga aku bisa punya buku ini ya, thanks you. ANW akun igku: @ugeg_eja ☺

    ReplyDelete
  17. Bismillahirrahmanirrahim aku pas ngeliat give away ini langsung tertarik banget karena ngeliat judulnya udah ngena banget pas juga sama yang lagi aku rasain sekarang jadi pengin meluk huhu semoga aja yaa buku aku selalu nunggu kamu hihi dan juga aku paling suka sama Buku yang isinya kata-kata puitis dan aku juga sempat baca tadi sinopsisnya uh gila tiap kalimatnya kena banget di hati semoga kita di pertemukan ya buku, sering-sering bikin give away ya kak biar aku ada koleksi novel karena aku samsek ngga punya novel karena alasan finansial jd novel itu bisa buat temen penghilang rasa sepi kaya hati aku huhu udah ah sehat selalu ya kak:)

    Ig : @itsnabilaaa____

    ReplyDelete
  18. Bismillahirrahmanirrahim,, mksh kak wardah atas review bukunya
    Dari sampulnya aku udah suka banget apalagi pas tau judulnyaaa
    Ngerasa kaya yang buku ini emang ada untuk kita ya kan.
    Pengen lekas peluk bukunya. Kalo aku dapet,, viks kita jatuh cinta, gelisah, khawatir bareng bareng

    Ig @istifadah_it77

    ReplyDelete
  19. Anonymous26/6/20 14:18

    Ahh review kakak bagus banget aku jdi penasaran sama novelnya. Judulnya sama banget sama kisah cintaku hehe cinta yg tak pandai bicara akhirnya cintaku kandas :( semoga aku bisa dapet novelnya aku mau review ���� makasih udh ngadain giveaway ini kakak cantik instagram ku @bookmoonstar wish meluck yah heheh

    ReplyDelete
  20. Di lihat dari judulnya saja pun pasti sudah mewakili tema dari cerita tersebut.Dari melihat dan membaca sebagian dari cerita tersebut bahwa, ini mungkin saja mewakili cerita kisah cinta mereka yang diluar sana yang tak pandai bicara. Mungkin salah satu dari pasangan mereka mengira apakah hubungan mereka tak akan menjadi lama karena masalahnya dalam hubungan mereka yang tak pandai bicara? Tapi tidak,dalam cerita tersebut bahwa tak pandai bicara bukan menjadi masalah diantara mereka:).jadi pengin liat lebih detainya dehh :)semoga aja dapet.
    Instagram:damayanti_5231

    ReplyDelete
  21. Dari awal melihat judulnya aja past Uhhh udah meewakili isi temanya.ini mungkin adalah cerita dari sebagian pasangan yang tak pandai bicara. Salah satu dari pasangan mereka mengira apakah hubungan mereka tak akan menjadi lama karena masalahnya dalam hubungan mereka yang tak pandai bicara? Nyatanya di dalam.cerita itu hubungan itu menjadi hubungan yang tak di perkirakan yaitu menjad Uhhh romantis. Ma Uhhh banget dapetin bukunya
    Ig:damayanti_5231

    ReplyDelete
  22. Terimakasih udah ngereview buku ini. Jadi tau sedikit gambaran isi buku ini. Aku excited banget buat baca buku ini. Kisah nya juga menarik dan tak biasa. Ig: bilsbooksworld

    ReplyDelete
  23. Aku exicited bangett.. buku nya sepertinya menarik sekali. Aku penasaran sekali mau baca buku nya. Mudah-mudahan rezeki saya. Ig: bilsbooksworld

    ReplyDelete
  24. Setelah baca review diatas, makin penasaran dengan jalan cerita antara tokoh aku dan kamu yang jalanin hubungan LDR. Semoga rezeki saya. Ig: Leni.okt

    ReplyDelete
  25. Awalnya kupikir juga ini cerita pendek yang berbeda ternyata masih satu cerita ya..
    Instagram @diarymael

    ReplyDelete
  26. Dari awal melihat judulnya, saya sangat penasaran dengan kisah didalamnya ,dan setelah membaca review ini, saya semakin tertarik untuk membaca keseluruhan ceritanya sampai akhir. Semoga saya berkesempatan mendapat buku ini. Wish me luck
    Ig : nonaaisyah_

    ReplyDelete
  27. Ceritanya menarik bgt jadi pengen baca sampek abis huhu. Apalagi itu ceritanya tentang LDR hmm. Bismillah semoga bisa beruntung dapet buku ini.
    Ig: novianaeliya

    ReplyDelete
  28. Dari awal melihat judul dan review nya bikin penasaran. Aku penasaran sekali mau baca bukunyaa, semoga aku beruntung mendapatkan bukunya. ❤️ karena aku suka baca buku
    IG: sekaarr27

    ReplyDelete
  29. Novelnya menarik banget, apalagi temanya tentang LDR, jadi makin suka. Dan diksi dari novel ini juga puitis, jadi makin penasaran sama novel ini. Semoga aku beruntung.
    Ig : @blazwithbook

    ReplyDelete
  30. Dari judulnya ajah dah mewakili isi temanya. Jadi pengin tau lebih jelasnya deh semoga aja dapet.
    Ig :damayanti_5231

    ReplyDelete
  31. Setelah baca review nya jadi makin tertarik mengikuti giveaway nya,jika nanti belum beruntung dpt giveaway nya sudah mulai berfikir untuk bisa menyanding buku tsb. Makin terlihat menarik apalagi jika itu novel yg puitis tentunya bikin semakin penasaran gimana isi novel ini. Semoga berkesempatan untuk memenangkan giveaway atau kalaupun tidak smg ttp bisa memiliki ☺ Instagram : @sptyayu_

    ReplyDelete
  32. Woow... Unik banget tokohnya hanya menggunakan aku dan kamu, terasa mereka punya dunia sendiri. Aku penasaran bagaimana cara penulis menggabungkan prosa-prosa indah tersebut menjadi serangkaian cerita , yang menurutku, sendu dan indah. Fix... Review kak Wardah bikin aku penasaran karena udah ngewakilin lampu sorot dari buku ini 😍

    Ig: @shabieela

    ReplyDelete